Tugas PJOK 3 - TUGAS PEMBELAJARAN ONLINE KU

Breaking

Home Top Ad

}

Kamis, 30 April 2020

Tugas PJOK 3

⛳Tugas Online PJOK ke 3 kelas IX 🏑

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar.

1. Apakah yang dimaksud permainan besar dalam olahraga dan berikan 3 contohnya?

2. Apakah yang dimaksud permainan kecil dalam olahraga dan berikan 3 contohnya?

3. Jelaskan sejarah pencak silat dengan tepat dan jelas?

4. Sebutkan 2 macam gaya tolak peluru dan artinya ...

5. Jelaskan secara tepat dan singkat yang kamu ketahui tentang covid 19?

Jawaban
1.Permainan besar adalah permainan yang sudah baku dari segi peraturan, ukuran lapangan, alat yang digunakan dan durasi permainan.
Contoh:basket,voli,sepak bola.

2.permainan kecil adalah permainan yang tidak baku baik peraturan permainan, durasi permaian, ukuran lapangan dan alat yang digunakan.
Contoh:gobak sodor,benteng segitiga,lompat kubur.

3.Pencak silat adalah seni bela diri asli indonesia yang mengedepankan nilai seninya. Sejarah pencak silat sendiri adalah di ciptakan oleh nenek moyang kita untuk mempertahankan diri dari musuh dan penjajah seiring perkembangan zaman gerakan silat juga berkembang dengan ditambahkannya seni sehingga menjadikannya indah.

4.A.gaya O’Brien
Gaya ini diperkenalkan oleh Fery O’brien. Gaya ini disebut juga dengan gaya membelakangi karena awalan melakukan tolak peluru dengan membelakangi arah tolakan.

B.gaya Ortodoks
Awalan melakukan tolak peluru dengan cara menyamping (badan berdiri tegak dengan tangan kanan memegang peluru pada pundak kanan dan arah pandangan ke sasaran atau tolakan).

5.Virus Corona adalah sebuah keluarga virus yang ditemukan pada manusia dan hewan. Sebagian virusnya dapat mengingeksi manusia serta menyebabkan berbagai penyakit, mulai dari penyakit umum seperti flu, hingga penyakit-penyakit yang lebih fatal, seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).Gejalanya yaitu demam, batuk, dan napas yang pendek. The Center for Disease Control and Prevention (CDC) percaya bahwa pasien Virus Corona dapat mengalami gejala-gejala ini 2 dari 2 hari sampai 14 hari setelah terpapar virusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar